Thursday, March 27, 2014

Tutorial PouchDB (bagian 1)

1. Download promise-x.x.x.min.js dari https://github.com/jakearchibald/es6-promise

2. Masukkan file promise-x-x-.min.js ke dalam project Anda di direktori www/js/

3. Download pouchdb-x.x.x.min.js dari https://github.com/daleharvey/pouchdb/releases

4. Masukkan file pouchdb-x.x.x.min.js ke dalam project Anda di direktori www/js/

5. Tambahkan reference ke promise dan PouchDB di index.html : (sesuaikan versinya ya)

<script src="js/promise-0.1.1.min.js"></script><script src="js/pouchdb-2.0.1.min.js"></script>

6. Bila project Anda belum memiliki file www/js/app.js, buat dengan isi sebagai berikut:

$(document).ready(function() {

});

Tambahkan reference ke file JavaScript app.js di dalam index.html, sehingga jadinya sbb :

...
    $(document).ready(function () {
        if ($.ui.useOSThemes && (!$.os.ios||$.os.ios7))
            $("#afui").removeClass("ios");
    });
</script>
<script src="js/promise-0.1.1.min.js"></script>
<script src="js/pouchdb-2.0.1.min.js"></script>
<script src="js/app.js"></script>
...

7. Edit file www/js/app.js, dan tambahkan code untuk bootstrap PouchDB, sesuai nama aplikasi Anda, misalnya:

$(document).ready(function() {
    statusDb = new PouchDB('status');
});

Coming soon: lanjutan tutorial PouchDB bagian 2...

1 comment: